[FICLET] I Choose Befriend

ff9Tittle : I choose Befriend

Author : nadindabeauty

Ganre : Romance, Friendship, General

Length : Ficlet

Rating : PG-13

Main Cast :

–          Oh Hayoung (A Pink)

–          Son Dongwoon (B2ST)

Other Cast :

–          All Member B2ST

–          All Member A Pink

[untuk kimhyeni yang me-req ff, mian sudah menunggu lama]

“…aku masih muda dan aku lebih ingin menfokuskan diriku pada karirku”

-o-

Hari ini A Pink akan melakukan perfom di Music Bank bersama B2ST dan artis lainnya. Dimobil entah mengapa Hayoung sangat bersemangat sekali karna mengetahui jikalau B2ST juga akan ikut mengisi acara. Tepatnya Son Dongwoon. Namja yang akhir-akhir ini sering mengirimnya sebuah pesan singkat. Namjoo yang berada disamping Naeun melihat maknae Apink ini yang tengah senyum-senyum sendiri tanpa sebab.

“Ya! Lihatlah maknae kita. Senyam-senyum sendiri!” seru Namjoo pada member lain. Member lain pun langsung menatap Hayoung heran. Hayoung yang menyadari itu langsung memandang kakak-kakaknya itu dengan binggung.

“waeyo?” tanyanya binggung.

“kau senyum-senyum sendiri” jawab Eunji. Hayoung menunduk malu.

“kau kenapa huh?” tanya Chorong sambil memakan cemilan.

“tidak. aku tidak apa-apa” jawab Hayoung dengan senyuman khasnya.

“benarkah?” tanya Namjoo memastikan. Hayoung mengangguk mantap.

“apa kau lupa minum obat baygon? Huh?” canda Eunji.

“Ya! Untuk apa aku minum obat nyamuk itu, eon? Apa kau mau aku mati?”

“Haha. Bercanda.”

====

2 jam kemudian. Mereka pun sampai digedung KBS. Segera member A Pink keluar dari mobil mereka. tak lupa manager A Pink yang akan melindungi A Pink dari pengemar mereka. apink bisa melihat sendiri pengemar mereka yang asik berteriak dan memotret mereka. mereka sudah terbiasa akan hal itu.

Mereka berjalan dengan khas masing-masing. Memancarkan pesona masing-masing. Dan tidak diduga mereka bertemu dengan member B2ST. Hayoung yang melihat ada Dongwoon disana langsung menunduk malu. Ia sangat malu bertemu dengan Dongwoon. Member A Pink membungkuk kepada member B2ST. Member B2ST membalas membungkuk sama seperti A Pink.

“..Annyeong Hayoungie!” sapa Dongwoon pada Hayoung yang masih menunduk dibelakang Naeun. Hayoung menoleh kearah Dongwoon yang tengah tersenyum manis.

“ah.. nde.. annyeonghaseyo oppa” balas Hayoung membungkuk sedikit kearah Dongwoon. Dongwoon mengangguk pelan lalu berjalan mendahului member A Pink. Hayoung terpaku. Pipinya merona ketika mendapatkan senyuman manis milik Dongwoon.

Ia pegang dadanya dan ia rasakan. Jantungnya benar-benar sangat berdebar. Namjoo melihat Hayoung yang masih berdiam dipintu masuk gedung KBS. Iapun menghampiri Hayoung dan menarik lengan Hayoung agar berjalan.  Hayoung tersadar dari lamunannya dan mengikuti namjoo dari belakang.

====

A Pink dan B2ST sudah menampilkan lagu mereka. A Pink menyanyikan lagu baru mereka ‘No No No’ sedang B2ST menyanyikan lagu baru mereka ‘Im Sorry & Shadow’. Kini tiba saatnya siapakah yang akan menjadi pemenang di Music Bank. B2ST melawan Ailee. Semua artis yang diundang di acara tersebut langsung berkumpul ditengah panggung untuk menyaksikan siapakah yang akan menang. B2ST atau Ailee. Hayoung berdoa agar B2ST menang. Dan doanya terkabulkan. Minggu ini B2ST pemenang di Music Bank. Hayoung bertepuk tangan senang. Ia melihat senyuman Dongwoon yang amat bahagia itu. ia senang Dongwoon bisa bahagia seperti itu.

A Pink memberi hormat pada member B2ST dengan membungkukkan badan mereka. B2ST memulai encore mereka dengan lagu Shadow. Apink masih ditengah panggung. Dipanggung hanya tersisa A Pink dan B2ST. Dongwoon menarik tangan Hayoung untuk ikut benyanyi. Jantung Hayoung lagi-lagi berdebar tak karuan. Entah apakah pipinya sudah merah sekarang?

“..ayo beryanyilah bersamaku, Hayoungie!” ajak Dongwoon pada Hayoung yang masih menunduk malu. Hayoung hanya mengangguk mengerti. Dongwoon pun melepaskan tangan Hayoung takut ada pengemarnya membuat rumor yang bukan-bukan.

Give me the light light light
You are ma ma ma sunrise
Neo eomneun nan amugeotdo anya
Neon nae majimak You’re my last

-backstage-

Diruang rias A Pink, Namjoo, Chorong, Bomi, Eunji, dan Naeun sudah duduk disofa diruangan itu. mereka berdiskusi tentang hubungan Hayoung dan Dongwoon yang akhir-akhir ini tengah berdekatan.

“menurut kalian, ada hubungan apa diantara mereka?” kata Bomi seraya memberi pertanyaan pada member lain.

“entahlah. Aku menduga mereka punya hubungan khusus” jawab Chorong seadanya.

“aku menduga mereka sedang berusaha mendekati satu sama lain” jawab Eunji sambil mengocek ponselnya.

“apa mereka dijodohkan?” tebak Namjoo.

“jangan ngaco Njoo!” seru Bomi pada Namjoo.

“siapa tau itu betul” kata Namjoo membela dirinya sendiri.

“hmm.. atau mungkin ada sesuatu yang membuat mereka berdekatan” kata Naeun.

“apa itu?”

“molla. Mungkin ada hari yang tidak sengaja mereka bertemu. Bisa jadi kan?” jawab Naeun.

“hmm..”

====

Hari semakin berlalu. Hubungan Hayoung dan Dongwoon semakin hari semakin dekat. Hingga pada suatu hari Dongwoon menyuruh Hayoung untuk datang kesebuah tempat yang amat sepi. Hayoung menunggu Dongwoon yang tak kunjung-kunjung datang. Apa mungkin ia salah tempat? Tidak-tidak. ia pergi sesuai dengan alamat yang Dongwoon berikan. Ia bukan tempat yang salah.

Tak lama, Dongwoon datang diam-diam tanpa Hayoung ketahui. Ia memeluk Hayoung dari belakang. Hayoung terkejut karna seseorang memelukkanya dari belakang. Dan lagi kedua matanya ditutup oleh tangan besar milik seseorang.

“tebak aku!” seru Dongwoon sambil terkekeh pelan.

“Ya! Oppa! Dongwoon Oppa!” jawab Hayoung sambil melepaskan tangan besar milik Dongwoon dari kedua matanya. Ia berhasil melepaskan tangan besar itu dari matanya. Tinggal satu lagi. pelukan Dongwoon belum kunjung terlepas. “..oppa, jangan memelukku seperti ini! Jika ada orang lihat dan langsung membuat rumor bagaimana?”

“mian.” Ucap Dongwoon lalu melepaskan pelukannya. Hayoung mengubah posisinya menjadi berhadapan dengan Dongwoon.

“lalu, apa yang ingin kau katakan?” tanya Hayoung to the point.

“apa kabarmu?”

“mwo? Jadi, ini yang kau bilang ‘sesuatu yang penting’? aish jinjja..” dengus Hayoung.

“anioo.. ada lagi”

“apa itu?” tanya Hayoung tak sabaran.

“tutup matamu!” perintah Dongwoon. Karna ia tidak mau lama-lama berada ditempat sepi ini, ia pun menurut perintah Dongwoon. Menutup matanya. “jangan dibuka jika aku belum bilang. Ara?” hayoung mengangguk mengerti.

Dongwoon mendekati wajahnya ke wajah Hayoung tepatnya didaun telinga milik Hayoung. “..Saranghae” bisik Dongwoon lembut lalu mengecup singkat daun telinga milik Hayoung sebelum menjauhi wajahnya. Hayoung langsung membuka matanya. Kaget. Itulah yang ia rasakan.

“tolong ucapkan lagi oppa”

“Saranghae”

“aku tidak salah dengar kan?” Dongwoon mengeleng.

“tidak, aku mencintaimu, Hayoungie” kata Dongwoon lembut dengan pancaran mata yang tulus. Walaupun langit telah gelap namun Hayoung bisa melihat pancaran mata itu. “..maukah kau menjadi yeojaku?”

“aku..”

“ayolah..”

“maaf oppa, aku masih muda dan aku ingin fokus pada karirku. Kita seorang selebriti. Mian..” ucap Hayoung meminta maaf sambil menunduk.

Ada raut wajah kekecewaan diwajah Dongwoon. Hayoung mengangkat kepalanya. Ia bisa melihat raut wajah kecewa itu. ia merasa menyesal dengan keputusannya. Sebenarnya, ia juga merasa hal yang sama pada Dongwoon tapi ia ingin fokus pada karirnya sebagai seorang selebriti. Keputusannya ini memang pilihan terbaik untuk karirnya.

“sebelum kita meninggalkan tempat ini, aku ingin memberimu ini” kata Dongwoon mengalih topik lain seraya menyodorkan sebuah gelang kayu yang cantik dilihat. Hayoung mengambil gelang tersebut dengan malu-malu. “..kuharap kau menjaganya dengan baik, Hayoungie. Aku akan mencoba membuang perasaan ini jauh-jauh. Kita memang lebih baik berteman. Senang bisa berteman denganmu, Hayoung” lanjut Dongwoon lalu melangkahkan kakinya beranjak pergi.

Namun ketika Dongwoon benar-benar hendak jauh dari tempat berdirinya Hayoung, segera Hayoung berlari menghampiri Dongwoon dan memeluknya dari belakang dengan erat.

“maafkan aku, aku pasti membuat hatimu sakit bukan?” tanya Hayoung didalam pelukannya.

“tidak. kau benar Hayoung, kita selebriti. Kita harus menjaga status karir kita sekarang. Dan menjaga perasaan pengemar kita” kata Dongwoon seraya melepaskan pelukan Hayoung. Pelukan tersebut akhirnya terlepas. Dongwoonpun melanjutkan langkah-langkahnya yang terhentikan. Hayoung menatap punggung Dongwoon yang perlahan mulai menjauh.

“maaf..”

-The End-

4 thoughts on “[FICLET] I Choose Befriend

  1. Sediiiiiiiiihhhhhhhhh!!!😥
    Buat FF HaWoon lebih banyak ya. ^^

    Setauku agensinya mereka bolehin orang pacaran kok (?) pas itu HyunA pernah bilang hal ini di mana gitu. Jun Hyung dulu kan juga pacaran sama Hara. ^^

    Sequel-nya ya. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s