[ONE-SHOOT] ANSWER ME 1997

Image

Title : ANSWER ME 1997

author : BADAI

MAIN CAST : HOYA

JUNG EUNJI

SUPPORT CAST : Woohyun, Chorong, Myungsoo, Naeun (apink,infinite,beast)

rating  : PG-15

LENGTH : ONE-SHOOT

kecengan author : kalo dibilang terinspirasi kebanyakan plagiat dari reply 1997 filmnya kaka-kaka author._. boong deh, kasian kalo mereka punya ade kaya author, hiks.. bisa dibilang author tiba-tiba pengen bikin cerita karna abis ngulang reply 1997 yang gatau keberapa kali._. abis ngakak, ini kenapa curhat.. yaudah, enjoy read :3

*NB = fanfic ini kata kuncinya adalah lihat kapan terjadinya._. (tempat, dan tahun)  kalo engga, berabe bisa bacanya, soalnya alur campuran hal-nya film “reply 1997”

#Not for Silent reader!!! author soalnya udah sering heartbreak._.v ini grammar bener apa salah-_-

at. BUSAN 1995 ,JANUARI 18

“lee howon!” sapa seorang gadis dari belakang lelaki itu,

“ada apa?” ujar lelaki itu tanpa menengok sedikitpun matanya sudah tertuju dengan buku tebal, disebelahnya pun bertumpukan buku yang sepertinya akan dibacanya,

gadis itu duduk disebelah lelaki itu dan mengembangkan senyumnya walaupun laki itu masih dengan aktivitasnya,

“jalan yok!”

“shhhttttttt!!!!” tiba-tiba semua orang melirik kearah naeun dan hoya, hoya merasa risih dengan kedatangan naeun. naeun pun meminta maaf kepada semua pengunjung perpustakaan.

“gila ya kau?! ha?! ini perpus… bikin malu,” omel hoya sambil berbisik kearah naeun, ia akhirnya merapikan semua bukunya dan menuju meja pendataan buku.

“ooh.. hoya.., lho,dia siapa? pacarmu?” tanya ibu dari penjaga perpustakaan.

“ah? ani..” balas hoya seraya senyum, naeun cuma mehe-mehe. setelah bukunya didata naeun masih ngikutin hoya,

“ada apa?” hoya langsung natap tajam to the point.

“ihh, dibilangiin. kan tadi ngajak jalan, kamu lucu deh” ujar naeun sambil nyubit pipi hoya*sini naeun author tampar*

hoya seperti merasa sekarang ada yang melihatnya dibalik tangga, ia langsung mendorong tangan naeun yang seenaknya mencubit dirinya. karna menurutnya mereka bukan lagi anak kecil yang baru lahir kemarin, mereka sudah mau lulus dari SMA mereka.

“ada apa?” tanya naeun yang bingung melihat hoya celingukan mencari sesuatu dibalik tangga,

“ah ani.” hoya lanjut berjalan, “untuk yang tadi. aku tidak suka kau mencubit seenakmu, dan hari ini aku tak ada waktu untuk jalan.” hoya menghentikan langkahnya sekalian melihat apakah ditangga- yang ia lihat –seperti seseorang khayalan atau bukan. memastikan memang yang ia lihat hanya halusinasi ia akhirnya melanjutkan jalannya meninggalkan naeun yang ngedumel.

“ihh, enak-enak diajak jalan sama cewe secantik diriku, kalo gitu ajak myung oppa aja deh,” naeun seraya mengeluarkan telfonnya dan menelfon seseorang.

eunji pov.

ah, hari ini benar-benar menyebalkan. niatku ingin hanya melihatnya diperpustakaan seperti hal yang sering kulakukan, malah apa yang aku dapatkan? naeun yang kegatelan centil itu menyubit pipinya. bisa kulihat ia menolak, hanya tetap saja sialan. aku sudah menyukainya bahkan dari semenjak SMP kelas 1. hanya, aku sama sekali tak ada rasa percaya diri bila berbicara dengannya. menatapnyanya saja susah!

tetapi, tadi.. sepertinya terjadi sesuatu, ia seperti menoleh kearahku? apa ia melihatku, sumpah. itu akan memalukan sekali kalau ia benar-benar melihatku.

baiklah! sudah kuputuskan bahwa akan melupakannya. move on… ganbatttteee!!!! *para reader yang lagi susah buat move on juga ganbatteee!!! stop mikirin diaa!! mending baca ff!!!* (author peduli reader=))sekalian promosi-__-

eunji pov. end

 

AT. SEOUL MAY 26 2013 

“jung-eunji! sudah lama tak berjumpa~” ujar seorang gadis disalah satu meja besar sekitar untuk 20 orang yang setengah kursi sudah diisi.

“lama juga tak bertemu, son naeun.” ujar eunji kepada gadis yang menyapanya tadi,kemudian ia duduk disebelah disamping bomi.

mereka semua adalah lulusan Senior High School seoul, dan mereka mengadakan alumni setelah sekian lama tidak berjumpa dan pada hari ini akan ada pasangan yang mengumumkan pernikahan mereka.

“yang lain belom dateng?” tanya eunji.

“masih dijalan” jawab myungsoo yang duduk disebelah naeun,

“oh? kau sudah punya anak ya? chukae~ memangnya kau tidak takut saat istrimu hamil dan kau masih kuliah?” tanya eunji kearah myungsoo, myungsoo cuma senyam-senyum.

“aku mau lebih dari itu, cuma dia… bujuk dong,” jawab myungsoo, naeun mendelik memukul ringan lengan myungsoo dan mereka tertawa.

“itu dong, aku juga mau yang itu.” suruh eunji ke bomi, “itu juga.” sambil kearah yookyung.

“dasar ibu-ibu demennya kalo ga belanja,ngemil,ngomel,” ledek hyunseung.

“kalo sering ngomong udah hakikatnya kan hyung, kan punya dua mulut wkwkw” tambah ledek gikwang. cewe-cewe cuma manyun, beda sama lelaki yang ketawa puas dengan pikiran mesum mereka*ini author juga mesum dong#plakk digampar po nori*

at, BUSAN 1996 JANUARI 26

“hei hei, kau tau ada berita bagus!!” yookyung menghampiri eunji dan bomi yang sedang makan siang dikantin, bomi dan eunji tak acuh dan melanjutkan makan mereka.

merasa diacuhkan yookyung langsung buka suara, “ada murid pindahan baru dari seoul.. dan aksennya, daebakk!!!! pokoknya jjang!!!!” yookyung heboh sendiri.

bomi dan eunji terhenti sejenak dan melirik kearah yookyung, sepertinya bomi mulai tertarik sedangkan eunji melanjutkan makannya lagi,
“beneran?” tanya bomi antusias, “rupanya ganteng ga?”
yookyung ngangguk-ngangguk semangat, “ngalahin brad pitt mamen__”

“waahhhhhhh!!!!!!!!” bomi dan yookyung heboh-hebohan serentak malu-maluin,

eunji yang merasa risih dengan sikap kedua temannya yang centil ia memutuskan untuk balik lagi ke kelas. emang begitulah temannya abnormal semua-_- apalagi yookyung yang fikirannya cuma cowo.cowo.cowo. eunji sampai sekarang masih memendam perasaan yang sama terhadap hoya, benar saja saat ini ia memikirkannya lagi malah benar-benar tertampang wajah hoya didepannya. ia mengira halusinasinya sudah bermain pesat, dan ia menggelengkan kepalanya.

“joghiyo, bisa geser sedikit? saya mau lewat.” dan benar saja itu suara hoya, eunji sedang berhadapan dengan hoya. dan ia mulai menyadari bahwa apa yang ia lihat bukan halusinasi belaka. ia hanya kaku, bergeser sedikit demi sedikit. dan akhirnya hoya berjalan melewatinya,

eunji senang bukan main, pertama kalinya hoya berbicara dengannya, tapi ia cukup sedih karna dengan begitu niat untuk melupakan hoya sangat susah baginya. sudah ia cari di web manapun tentang bagaimana caranya move on._. dan ada satu cara yang paling menarik perhatiannya. cari cowo lain.

“kalo mikiran dia terus, bisa gila gue.” gumam eunji,

“kau bilang apa eunji?” ternyata namjoo yang ada disampingnya mendengar, eunji menggeleng cepat.

“aku… aku.. aku bilang mau ketoilet,” dan eunji bangun untuk keluar kelas menuju toilet,

selesainya dari toilet, ia kemudian melihat sesuatu yang janggal, ia melihat.. melihat bahwa hoya dan chorong sedang berciuman!! dan ia masih melihat jelas bahwa hoya tidak menutup matanya dan hoya melihat dirinya.

segera saja, eunji berlari sekencang mungkin untuk bersembunyi, dan disaat ia menemukan ruang gudang, ia menangis kencang..

tiba-tiba cahaya luar terpancar seperti ada yang membuka gudang, eunji tidak yakin siapa yang membukanya, ia hanya mencoba agar ia tidak diketahui ada didalamnya,

“joghiyo, apa ada orang?” tanya orang itu,eunji tak membalas, “eoh? tadi aku melihatnya ia kesini…? ehm.. joghiyo, ini kau menjatuhkan sapu tanganmu.” ujar orang itu lagi, dari suaranya adalah seorang laki-laki.

eunji melihat saku roknya yang biasanya ada sapu tangan kesukaannya itu tak ada. ia baru ingat, sehabis dari toilet ia berniat mengelap tangannya, dan malah melihat kejadian itu.. mungkin ia memang diluar kendali dan menjatuhkannya,

eunji berdiri, “em.. gomapta. itu punyaku,” eunji menghampiri laki itu dan mengambil sapu tangannya agar tak terlihat bahwa matanya sembab, dan ia langsung hendak meninggalkan,

“kau habis menangis ya?” tebak lelaki itu. eunji hanya tergeming, “suaramu terdengar… sedih,” tebaknya lagi. eunji akhirnya tak mempedulikan pria itu dan tetap melanjutkan jalannya sebelum kelasnya dimulai,

“mau kuhibur? aku bisa menghibur orang.” eunji mulai tertarik dan berbalik badan, lelaki itu tersenyum dan mulai menari absurd, yang absurd.. banget-__- perlahan eunji mulai tersenyum,

lelaki itupun tersenyum, ia menghampiri eunji , “nam woohyun, kau?”

“jung eunji.”

woohyun tersenyum, dan eunji membalasnya.

*cakeppppp*

at, seoul 26 mei 2013

“nah, mereka datang” ujar myungsoo tersenyum ketika melihat kedua temannya berpakaian jas rapih,

eunji menoleh dan melihat hoya dan woohyun yang datang bersama, ia tersenyum. terhadap satu pria. yang ia cintai.

“mian, kita terlambat. banyak sekali pengunjung pameran kemarin,” ujar woohyun sambil menyapa yang lain dan duduk disebelah eunji.

“nado, kemaren bahkan tadi masih ada pasien makanya woohyun menungguku.” ujar hoya menyapa semuanya dan duduk disamping myungsoo berhadapan dengan eunji,

“hei. kim myungsoo. mana istrimu?” tanya woohyun.

“dia tidak bisa datang hari ini.” jawab myungsoo sambil menawarkan makanan, yang langsung woohyun terima, “dia masih lelah dengan pekerjaanya.

“ahahahah.”

lho? jadi naeun bukan istrinya myungsoo? #jeng#jeng#jeng#jenggg… #plakk-__-

at. BUSAN 1996 JANUARI 26

hoya POV.

apa yang sudah aku perbuat ha? bisa-bisanya dia sekeji itu. chorong tadi dengan sengaja atau memaksa ia menciumku,sungguh aku menolaknya, sungguh. ia memaksaku, aku benar-benar tak ada niat atau hasrat. hanya yang aku takutkan…

eunji melihatku!! ia melihatku dengan chorong yang sedang berbuat nista itu. aku menyesal. sumpah. chorong. dia benar-benar keji,

sudah lama aku.. menyukainya. sudah lama juga aku memandangnya tanpa ia ketahui.. andai ia tahu, dan ia merasakan hal yang sama.

sungguh. aku mencintaimu jung eunji.

  hoya pov.end

chorong berlari menangis, paska ketika ia tidak sengaja nafsunya membawanya untuk mencium hoya, tetapi apa? ia malah ditolak mentah-mentah oleh hoya. ia yakin harga dirinya didepan hoya pasti sama sekali rendah. chorong berlari menuju toilet dan #brukkkk ia tertubruk oleh seseorang,

“joghiyo.. ini.. sapu tangan-mu ketinggalan.” ucap orang yang chorong tubruk, ia menoleh dan menyadari lelaki itu myodorkan sapu tangannya. ia mengambilnya,

“gomawo..” ujar chorong

“gwenchanna.. kau tak apa kan?” tanya lelaki itu.

“hem,” chorong mengangguk ia melihat lelaki itu.

“wae? matamu sembab? kau habis..  menangis..?” tanya lelaki itu. chorong mengangguk,

.

“sudahlah.. tak usah menangis..”

“bagaimana tak menangis? ia pasti sudah menganggap diriku rendah..” ucap chorong ia masih bersama lelaki itu menceritakan semua yang terjadi, menangis dibelakang taman sekolah dipundak lelaki itu,

“sudahlah…”

“aku sudah menyukainya cukup lama, tetapi ia bahkan tak melihatku. dan aku.. aku.. aku tak tau kenapa bisa melakukan itu..” tangisan chorong kian deras,

“nado. aku menyukaimu sejak lama bahkan aku lupa selama apa tapi kau sama sekali tak melihatku, menganggapku ada saja tidak.”

“apa?” chorong mengangkat kepalanya,

“aku menyukaimu chorong.. sudah lama.. bahkan kau tak menyadari kan?” jawab lelaki itu tersenyum pedih,

“apa yang kau bicarakan, myungsoo?” chorong mencoba memahami apa yang terjadi sebelumnya, ia mulai mengingat semua kenangan.

“disetiap ulang tahunmu aku mencoba untuk jadi yang pertama mengucapkannya, kau tau situs yang sering kau bicarakan curhatanmu dengan lee jun-ho?”

“situs? lee junho?” chorong mengingat sesuatu, ia memang mempunyai teman web yang dimana ia sering curhat dan ia diberi nasehat banyak. dan chorong merasa nyaman dengan orang itu.

“akulah orang itu. setiap hari, bahkan kau selalu curhat tentang hoya.. aku lelah, aku ingin mengakuinya…. dan itu, sekarang..” myungsoo langsung bertumpu lutut dihadapan chorong,

“Park chorong, mungkin ini terlalu cepat untukmu, untukku pun begitu.. tapi, aku yakin kau bisa melupakannya. aku janji akan selalu ada disamping kapan saja kau butuhkan mungkin hanya itu yang bisa aku janjikan sekarang. hanya, satu hal yang pasti pundak ini akan bisa kau sadarkan kapanpun..”

chorong menangis mendengar ucapan sahabatnya ini, tangisan matanya jatuh sudah beberapa kali, myungsoo menghapus tangisan chorong dengan ibu jarinya,

“kau menangis menyesal atau sedih?” tanya myungsoo

chorong terdiam dan mengucapkan dengan lantang tersenyum,

“bahagia.”

dan mereka tersenyum menikamati irama angin yang berlalu,

AT. SEOUL 26 MEI 2013

“chagiya?! kenapa kesini?” ujar myungsoo melihat istrinya, chorong datang bersama kim ilhoon kecil, myungsoo segera menyapa little myungsoo nya itu, “kenapa kesini? mau bertemu teman ayah?”

anak myungsoo sudah berumur 3 tahun, dibanding teman yang lain bahkan ada yang belum menikah sedangkan dia sudah mempunyai anak. bagaimana tidak, chorong melahirkan saat ia lulus kuliah. sedangkan chorong mesti melanjutkan kuliahnya setelah persalinan,

“anakmu, menangis ingin bertemu dirimu dasar rewel! mirip ayahnya,” ujar chorong manja.

“oh? benarkah? kau pintar sekali membawa ibumu kesini,” ujar myungsoo sambil mengelus lembut pipi ilhoon. “ayo chagiya,” memberikan tempat duduk chorong. dan myungsoo duduk disampingnya, terpaksa hoya disebelah naeun.

“gausah segala pelukan disini! lagian, disini bukan tempat penitipan anak,” ledek naeun. myungsoo sama chorong manyun.

“makanya nikah, jangan ditunda-tunda.” balas ledek myungsoo, chorong langsung bermanja-manja dengan myungsoo.

“heh, bener-bener.. dasar lem kanji!!” ledek eunji yang risih liat myungsoo sama chorong udah kaya pasangan tua, “mirip nenek-kakek. so mesra,”

“wae? kau cemburu pingin aku peluk?” goda woohyun kearah eunji.

“lee howon! sini aku peluk dirimu,” ujar naeun, seraya mau memeluk hoya. tetapi hoya menolak dengan sengit,

naeun manyun ngedumel, dan mereka tertawa lagi bersama.

AT. BUSAN 1997 MAY 26

“tunggu. namjoo, apa yang kau bilang?” pinta ulang naeun kepada namjoo mereka sedang waktu istirahat,

“aku bilang.. chorong dan myungsoo sudah jadian dari setahun yang lalu,” jelas namjoo yang diikuti anggukan dari yookyung,

“kabar beredar sih, mereka backstreet cuma kalo ditanya mereka menjawab mereka tidak backstreet hanya tak mau semua orang mengetahuinya.

“apa yang kau bilang? kau bilang tadi chorong dengan myungsoo?!” tiba-tiba eunji mendengar sekumpulan temannya sedang bergosip ria, dan ia kaget karna setahunya hoya dan chorong adalah pasangan.

“nah, kau bahkan belum tau juga kan?” ujar yookyung mengambil kesimpulan. “berarti memang mereka tidak mau semua orang mengetahui hubungan mereka.” jelas yookyung lagi.

lho?jadi hoya dan chorong yang aku lihat? apa aku salah liat? gumam eunji ia kemudian menjauh dari segelompongan itu dan menuju ketoilet ingin menyegarkan diri.

dan saat eunji membasuh mukanya yang basah dengan sapu tangannya sehabis keluar toilet ia melihat myungsoo dan chorong berada ditaman lingkar sekolah mereka, keduanya sedang duduk berdua.

diikuti emosi sampai ke ubun-ubun ia mengampiri chorong, “YA!! kau ini perempuan macam apa ha?! mereka bilang kau sudah setahun berpacaran dengan myungsoo tapi aku dengan jelas melihat bahwa setahun yang lalu kau.. kau..kau berciuman… dengan, hoya..” eunji merendahkan suaranya karna sejujurnya ia tak sanggup mengatakannya sambil mengulang kejadian itu.

“JUNG EUNJI!!!” #PLAKKK  sebuah gamparan mendarat di pipi eunji oleh myungsoo, myungsoo diam seketika. chorong mulai menangis, karna mengingat kesalahannya,

“ikut aku!!!” myungsoo menarik tangan eunji,

“tak usah.. biar Aku saja yang menjelaskan semuanya…” ujar chorong tiba-tiba mengheningkan suasana. “kau bisa pergi dulu myun? sampai kapanpun ini adalah urusanku.”

myungsoo mengerti ia mengangguk dan pergi, meninggalkan mereka berdua  walaupun tak jauh dari sana. karna ia khawatir akan tejadi sesuatu dengan chorong,

“baiklah. sekarang jelaskan, semuanya” ujar eunji menenangkan amarahnya,

“pertama-tama aku minta maaf dengan.. dengan, kejadian yang kau lihat itu.”chorong membuka suara, “itu memang terjadi. itu diluar kendaliku, nafsuku tiba-tiba saja datang dan entah mengapa bisa aku.. aku menciumnya…” chorong menggantungkan kalimat.

naeun terhenyak dan tak mengatakan apa-apa membiarkan chorong selesai, “tapi.. tapi ia menolakku! kau tau? ia mendorongku dengan kasar. aku yakin memang itulah balasan yang tepat dengan mengubah kedudukanku dipandangan hoya sangat rendah,” chorong mulai menangis

“lalu kenapa kau melakukannya?!” bentak eunji masih tak menerima semuanya, merasa dibohongi selama ini.

“aku sangat kesal ketika mengetahui bahwa orang yang dia suka bukan aku! tapi dirimu,” jawab chorong seadanya ia mulai menurunkan pandangannya kebawah tidak sanggup menatap eunji,

“apa? …jawab aku Park chorong, kau tadi bilang apa?!” tanya ulang eunji ingin memastikan apa yang ia dengar.

chorong terhenyak, ia menatap eunji sebentar seakan semua yang akan ia katakan terpampang dimata eunji,

“aku bilang…” chorong merendahkan suaranya, “hoya menyukaimu Jung Eunji…” chorong menundukan kepalanya entah yang berapa kali.

sebenarnya myungsoo melihatnya dari kejauhan ingin ia menenangkan chorong yang sudah menangis dan menundukan kepalanya untuk yang kesekian. cuma ia mengerti memang inilah saatnya ia memberitahukan semuanya,

#flashback

at. BUSAN,JANUARI 30 1992

“ya, kau tau angkatan kita yang bernama lee howon itu?” tanya chorong, mereka kini dikelas 1 junior high school.

“iya.. memangnya kenapa?” tanya eunji yang diajak ngobrol sahabatnya, chorong.

“aku rasa…,” chorong kemudian tersenyum cerah kearah eunji, “aku menyukainyaaa..” ucap chorong tersenyum bahagia.

dan eunji membalas senyuman itu, walaupun ia tak mengerti bahwa senyuman itu bukanlah senyum yang… bahwa. eunji juga menyukai orang yang sama seperti chorong.

ia menyukai. Lee howon. jauh chorong mengenalnya, itu yang ada dibenak eunji.

#flashbackoff

“aku berhak marah bukan?! aku yang menyukainya, tapi kenapa malah kau yang disukainya,” chorong merasa bahwa ini saatnya revenge sedangkan daritadi ia dipermalukannya,

“kau mana tau?! kau mana pernah menanyakan siapa orang yang kusukai? kau hanya memikirikan dirimu. dirimu. dan dirimu!!”

chorong terhenti, “maksudmu.. maksudmu kau menyukai hoya?”, chorong tak percaya dengan asumsinya, “kenapa kau tak bilang kau juga menyukainya?!” balas chorong

“haruskah aku menganggu disaat sahabatku menyukai orang lain dan mengatakan bahwa aku juga menyukai orang yang dia suka?” eunji mulai meneteskan air mata, “iya… jauh dari sebelummu. tidak tahukah kalau aku menyukai hoya?”

“tidak. aku tidak tahu bahwa kau menyukaiku.” tiba-tiba suara samar terdengar, chorong dan eunji menoleh. hoya. disana ada hoya yang sedang menatap dalam eunji,

“nado, aku juga menyukaimu jung eunji. jauh sebelum kau menyukaiku,” ujar hoya seperti alunan angin seirama.

hoya mendekat kearah eunji dan tersenyum, lalu ia menghapus air mata eunji dengan ibu jarinya, “kau, maukah kau menjadi ne yeoja?” eunji terhenyak, air matanya turun lagi.

ia kemudian tersenyum, dan ia mengangguk.

“lalu bagaimana dengan aku?!” tiba-tiba woohyun nimbrung,

“kau dan aku saja bangg~ aku jomblo juga mamen-__-“ ternyata naeun juga nimbrung-nimbrung.

dan benar saja, semuanya menjadi akhir seperti semua cerita romantis yang pernah ada. kisah hidup dan percintaan mereka sudah dirasakan dengan rasa yang berbeda, itulah kehidupan.

sepahit apapun ataupun sesusah apapun kau juga harus mengalaminya, bohong? bohong itu hanya penunda tanggal main. dan untuk akhir kisah cerita. woohyun dan naeun, setelah naeun mengejar woohyun sekian lama, woohyun akhirnya menerimanya dan ia mengajukan lamaran.

AT. SEOUL MAY 26 2013 #end

“dan… terakhir mari kita bersulang untuk pernikahan teman dan sahabat kita, Nam Woohyun dan Son Naeun..” ujar myungsoo, dan semuanya bersulang untuk kabar bahagia yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

semuanya berakhir dengan senyuman, happy ending berlangsung seperti halnya akhir dari semua cerita romantis yang pernah ada diseluruh penjuru dunia.

9 thoughts on “[ONE-SHOOT] ANSWER ME 1997

  1. kok agak gaje krn alurnya kecepetan dan bahasanya terlalu gaul -.-v
    saya gasuka pairingnya.. kirain ini ff hoya-eunji doang (fyi, saya reader nyasar ke blog ini hsil googling Hoya-Eunji)
    but overall krn author sudah berusaha keras utk ff ini *maaf agak lebay* saya menghargai kerja keras anda^^

  2. Eh,kok ni pasangan kebalik balik ? Bukannya Myungsoo ama Naeun ? Teruss Woohyun ama Chorong ? Hadehh, tapi Hojinya cocok emang, kkkk~ Buatin PinkFinite lagi , mostly Myungeun, Hoji , Woorong Dan Dongjoo ( Dongwoo-Namjoo )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s